Pages

Labels

Wednesday, April 11, 2012

LIGA ORANG TUA

Roma celebrating
Getty Images
Mayoritas klub Serie A Italia ternyata lebih sering memaksimalkan tenaga pemain yang sudah matang dan kenyang pengalaman ketimbang bertaruh dengan pemain muda mereka.

Hasil itu terlihat dari hasil penelitian Tuttomercatorweb mengenai penggunaan pemain yang lahir sesudah tahun 1990 di musim ini.

AS Roma menjadi klub yang paling kental dengan skuad mudanya. Di musim ini, AS Roma memainkan tujuh pemain berusia di bawah 22 tahun, mulai dari Erik Lamela, Miralem Pjanic hingga jebolan akademi sepakbola mereka, Giammarco Piscitella dan Federico Viviani.

Palermo, Fiorentina, Bologna dan Udinese termasuk tim yang cukup memberikan kepercayaan kepada pemain muda mereka. Hingga laga ke-31 Serie A Italia musim ini, keempat tim itu sempat memberikan jatah bermain untuk lima pemain muda mereka.

Sementara tim lain tak banyak menurunkan pemain berusia di bawah 22 tahun. Chievo, Siena, Parma dan Novara, juga Lazio dan Juventus hanya menurunkan satu pemain muda mereka.

Yang paling menyesakkan adalah Napoli, di mana belum ada satu pemain pun yang berusia di bawah 22 tahun yang pernah bermain di tim utama di ajang Serie A musim ini.

0 comments:

Post a Comment