Pages

Labels

Tuesday, May 10, 2011

Alex Ferguson Desak Membeli Wesley Sneijder

Pembelian Wesley Sneijder terbentur pada permintaan gajinya yang tinggi.

Oleh L. vucinik

9 Mei 2011 09:34:00

Wesley Sneijder - Inter (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Wesley Sneijder - Inter (Getty Images)

Terkait

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson sudah memikirkan kompetisi musim depan. Dia kembali mendesak pemilik klub, keluarga Glazer, untuk memenuhi permintaannya mendatangkan playmaker Inter Milan Wesley Sneijder.

Bila bersedia mengucurkan dana untuk pembelian pemain, Ferguson berharap bisa mendapatkan target utama buruannya. Demi mendapatkan Sneijder, United harus merogoh kocek £30 juta.

"Semua itu tergantung pada pemilik [klub]," kata sebuah sumber di United. "Jelas, Sir Alex ingin pemain. Persoalannya tergantung kesepakatan permintaan gaji," lanjutnya.

Sneijder menjadi bidikan pertama Ferguson karena dia diproyeksikan menggantikan Paul Scholes yang pensiun akhir musim ini. Hanya, rencana pembelian tersebut terbentur gaji tinggi Sneijder. Gelandang berusia 26 ini mendapat gaji £170.000 setiap pekan.

Dengan pajak yang tinggi di Inggris, United harus menaikkan gaji Sneijder agar tidak berbeda jauh dengan yang diterimanya di Inter. Ini berarti, gaji Sneijder akan menyamai atau bahkan lebih tinggi dari Wayne Rooney yang mencapai £200.000 setiap pekan.

Inter sesungguhnya meminta harga £40 juta untuk penjualan Sneijder. Namun, keinginan pemain asal Belanda ini untuk pindah ke Inggris membuat Inter terpaksa menurunkan harga. Sneijder ingin pindah ke Inggris demi memuluskan karir istrinya, Yolanthe, yang seorang aktris dan presenter televisi.

Ferguson terakhir kali melakukan pembelian mahal saat mendapatkan Dimitar Berbatov dengan harga £30,75 juta pada 2008. Sebelumnya, fan mendesak agar United membeli pemain bintang setelah mendapatkan dana £80 juta dari penjualan Cristiano Ronaldo, dua tahun lalu.

0 comments:

Post a Comment