Pages

Labels

Tuesday, May 10, 2011

ristiano Ronaldo: Pichichi Bukan Obsesi Saya

Cristiano Ronaldo bakal melampaui rekor legenda Real Madrid Hugo Sanchez.

Oleh L. vucinik

11 Mei 2011 09:47:00

Liga BBVA: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Galeri Foto
Perbesar
Liga BBVA: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengakui tak terobsesi memenangi gelar Pichichi atau penghargaan sebagai topskor La Liga Spanyol. Meski demikian tak dipungkiri, ketajamannya menjadikan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di liga.

Kini, pemain sayap asal Portugal ini telah mengoleksi 36 gol, lebih banyak lima gol dari bintang Barcelona Lionel Messi. Dirinya menambah gol setelah mencetak hat-trick saat Madrid menghancurkan Getafe 4-0 pada pertandingan liga, Rabu (11/5) dinihari WIB. Ini merupakan hat-trick ketujuh Ronaldo di musim ini.

Ronaldo juga hanya terpaut dua gol dari rekor Hugo Sanchez yang mencetak 38 gol dalam satu musim. Dengan dua pertandingan tersisa, mantan ikon Manchester United ini diyakini mampu menyamai atau bahkan melampaui rekor legenda los Merengues itu.

"Saya memang berusaha untuk menjadi topskor. Namun, saya tak terobsesi. Rekan-rekan memang berharap pada saya sehingga memungkinkan saya mencetak gol. Tapi, kolektivitas lebih penting ketimbang individu," ujar Ronaldo.

Ronaldo juga menunjukkan kepuasannya meraih kemenangan atas Getafe. Menurutnya tim bisa bermain seperti yang diharapkan pelatih Jose Mourinho.

"Kami bermain di level tinggi. Prioritas kami adalah bekerja keras dan memenangi dua laga sisa. Pelatih meminta kami untuk melakukannya dan kami menjawab permintaan itu," jawabnya.

0 comments:

Post a Comment