Pages

Labels

Monday, May 9, 2011

Arsene Wenger Akan Cuci Gudang

Arsene Wenger Akan Cuci Gudang

Gelandang Andrei Arshavin termasuk pemain yang akan dilego Arsenal.

Oleh L . vucinik

9 Mei 2011 12:00:00

Arsenal
Galeri Foto
Perbesar
Arsenal

Terkait

Arsenal akan melakukan cuci gudang. Pemain yang tak bisa lagi memberi kontribusi bakal dilego. Pasalnya, Arsenal sudah enam musim tak meraih titel juara Liga Primer Inggris. Dan, Arsenal kembali menutup musim ini tanpa gelar apa pun.

Manajer Arsene Wenger sudah memasukkan tujuh pemain yang siap dijual, termasuk gelandang serang Andrei Arshavin. Pemain asal Rusia ini dinilai gagal sehingga Arsenal bakal menjualnya. Dia disebut-sebut akan kembali ke klub lamanya, Zenit St Petersburg.

Selain melepas Arshavin, Wenger juga akan menjual bek Gael Clichy yang kontraknya tersisa satu musim lalu. Tidak ada tanda-tanda kontrak pemain asal Prancis ini bakal diperpanjang.

Pasalnya, Wenger sudah mengisyaratkan untuk melepas Clichy. Posisi Clichy akan diambil alih Kieran Gibbs. Alternatif lain, the Gunners tengah mengincar bek Everton Leighton Baines.

Beberapa pemain lain yang siap dipasarkan, kiper Manuel Almunia, Emmanuel Ebou dan Sebastian Squillaci yang kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Liga Primer Inggris.

Wenger pun akan melepas gelandang Abou Diaby dan Tomas Rosicky yang penampilannya tak lagi konsisten. Sebaliknya, ia masih memberi kesempatan kepada Nicklas Bendtner dan Marouane Chamakh.

Dari penjualan para pemain, Wenger diperkirakan mendapatkan dana £60 juta yang bisa digunakan untuk belanja pemain top. Apalagi, pemilik baru Stan Kroenke siap mengucurkan dana untuk menambah kekuatan belanja Wenger. Kabarnya, manajer asal Prancis ini ingin mendatangkan bek Everton Phil Jagielka dan gelandang muda Jack Rodwell.

"Kami memiliki tim yang masih muda. Karena itu, kami ingin terus memperkuatnya. berapa banyak dana yang dibutuhkan, saya masih belum tahu. Ini tergantung berapa yang akan dilepas. Pasalnya, kami memiliki skuad yang sangat gemuk," kata Wenger.

>> Halaman Khusus Sepakbola Inggris
>> Jadwal - Hasil - Klasemen Liga Primer Inggris

0 comments:

Post a Comment